10 Referensi Game Star Wars Paling baik yang Wajar Kamu Coba

Posted on

Pertama-tama launching berbentuk novel di tahun 1976, diteruskan dengan filmnya yang launching satu tahun selanjutnya, semesta Star Wars yang dibuat oleh George Lucas dapat disebut sukses jadi satu dunia fiksi ilmiah yang benar-benar digemari oleh beberapa orang dari penjuru dunia atas karyanya yang membangkitkan fantasi luar angkasa.

Keberhasilan itu tentu saja tidak semerta sebab sembilan film intinya, tetapi sebab beberapa narasi pendukungnya yang tidak kalah menarik juga didatangkan melakui medium yang lain ; seperti komik, serial tv, animasi serta tentu saja video game.

Dari mulai konsol generasi jaman old sampai jaman now, beberapa developer sudah mendatangkan beberapa game Star Wars dalam beberapa jenis, seperti action, adventure, taktik racing, RPG serta MMORPG. Ingin itu bertindak untuk Jedi penegak kebenaran, atau untuk Sith yang mempunyai tekad menjadi kuat, game-game tersebur tawarkan premis permainan dalam semesta Star Wars-nya semasing.

Kesempatan ini yang bersamaan dengan Star Wars Day, saya ingin mereferensikan beberapa game Star Wars yang tentu saja menarik serta pantas dicoba, lepas dari apa kamu fans sejati serial Star Wars atau cuma ingin cari game yang hebat untuk dimainkan..

Semua game yang saya daftar berikut ini ada untuk PC serta beberapa basis yang lain. Tetapi saya cuma akan masukkan link ke arah halaman Steam atau yang lain buat kamu yang ingin memeriksa detil selanjutnya seperti trailer sampai detail PC yang diperlukan.

1. Jedi: Fallen Order

Developer: Respawn Pertunjukan
Basis: PC | PS4 | Xbox One

Siapa kira jika game Star Wars garapan Respawn Pertunjukan yang baru keluar di tahun 2018 tempo hari ini dapat disebut jadi penyelamat game Star Wars dari keterpurukannya dalam tahun-tahun ini, atau sejak lisensi pengerjaan gamenya mewah digenggam oleh EA.

Mengangkat combat ala game souls, atau bisa lebih spesifiknya Sekiro, Jedi: Fallen Order tawarkan arah permainan yang sederhana tetapi dengan tingkat kesusahan serta rintangan yang lain dari game-game Star Wars yang lain yang bertindak untuk Jedi. Lepas dari hal itu, sayapun cukup sukses dibikin kagum dengan beberapa hal yang ditawarkan didalamnya.

2. Republic Commando

Developer: LucasArt
Platform: PC | Xbox

Bila tidak mau bertindak untuk Jedi, kamu dapat coba menembak-nembak dengan cara barbar pada game Republic Commando yang pernah launching untuk Xbox ini. Tetapi tenang saja sebab sekarang game itu telah ada buat kamu yang ingin memainkannya di PC lewat Steam.

Dalam game ini, kamu akan pimpin sekumpulan Clones yang akan jalankan misi beresiko. Yang membuat game keluaran tahun 2005 ini menarik ialah rekanan AI yang benar-benar responsive serta intuitif pada komando yang kamu beri. Tetapi tentu saja kamu masih dapat mainkan game ini dengan teman-temanmu dalam model co-op atau model multiplayer yang lain.

3. Empire At Wars/ Galactic Battleground

Developer: Petroglyph (Empire At War) | Ensemble Studios (Galactic Battleground)
Platform: PC

Bila kamu ingin suatu hal yang semakin taktiks, karena itu Empire at Wars atau Galactic Battleground adalah pilihan game Star Wars yang pas buat kamu mainkan. Dua game ini seringkali disebut seperti dengan Age of Empires 2 sebab tawarkan pengalaman bermain game RTS yang cukup sama.

Dalam dua game ini kamu dapat mengekspektasikan feature membuat tempat serta menghasilkan beberapa pasukan ala semesta Star Wars seperti Clone Trooper sampai Jedi atau Sith dari beberapa faction yang ada. Tidaklah sampai disana itu, kamu dapat juga meng-install beberapa mod yang bisa tingkatkan keseluruhnya permainan.

4. Battlefront I & II (Classic) / Battlefront II (2017)

Developer: Epidemic Studios (Battlefront Classic) | DICE (Battlefront 2 2017)
Basis: PC | PS2 | Xbox (Battlefront Classic) — PC | PS4 | Xbox One (Battlefront 2 2017)

Battlefront 1 serta 2 adalah dua game yang betul-betul tinggalkan kesan-kesan bermakna buat pada jaman kemasyhuran PS2. Battlefront 2 yang dikeluarkan tahun 2005 juga sekarang dinyalakan kembali lagi server multiplayer onlinenya serta ada banyak dimainkan oleh fans.

Premis Battlefront sendiri dapat dibipang seperti dengan Battlefield, yaitu pertarungan jumlah besar di antara dua faction dalam singleplayer (story campaign) atau multiplayer online. Kamu dapat pilih kelas-kelas yang berada di setiap faction, memakai kendaraan tempur ala Star Wars, selanjutnya kumpulkan point dengan menghabisi lawan atau mainkan netral permainan. Point yang terkumpul dapat kamu pakai untuk terhubung kelas spesialis atau hero seperti Obi-Wan, Darth Vader, Yoda serta masih banyak. Tidak tertinggal pertarungan luar angkasa dengan pesawat-pesawat seperti TIE Fighter atau X Wing, dan menyabotase dari dalam kapal penting punya lawan.

Bila kamu tidak senang grafisnya yang kuno, kamu dapat coba Battlefront 2 punya EA yang launching di tahun 2017 lalu (jangan Battlefront EA yang pertama karenanya sampah). Walaupun pernah jadi bulan-bulanan sebab kemarukan sang penerbit/publisher pada microtransactionnya, gamenya sendiri semakin lebih bagus dari game awalnya serta terus memperoleh up-date serta content baru yang membuat permainannya jadi makin worth untuk dicoba.

Tetapi sayang, EA memberitahukan jika up-date paling baru Battlefront 2 belakangan ini adalah up-date content baru yang paling akhir. Tetapi kamu masih dapat cobanya sebab server serta live servicenya tetap berjalan.

5. Serial Jedi Knight

Developer: LucasArt | Raven Software
Basis: PC | PS | PS4 | Xbox | Xbox 360 | Switch

Bila ingin bermain untuk seorang Jedi yang menebas-nebas Stormtrooper, ada banyak game menarik dalam serial Jedi Knight yang dapat kamu pilih. Tetapi saya sendiri benar-benar menyenangi Jedi Outcast serta Jedi Academy.

Pada umumnya, premis permainan game-game Jedi Knights ada dalam firsr-person shooter waktu memakai senjata api seperti pistol blaster, selanjutnya jadi thrid-person shooter waktu memakai lighstaber. Pemain akan berkelana dari satu planet ke planet yang lain sekalian menantang Empire, sekaligus juga belajar manfaatkan kemampuna force. Semua game Jedi Knight mempunyai keterikatan narasi, tetapi bila kamu ingin coba multiplayernya, kerjakan di Jedi Outcast atau Jedi Academy.

6. Star Wars Lego

Developer: Traveller’s Tales | TT Fusion
Basis: PC | PS2 | PS3 | PS4 | Xbox | Xbox 360 | Xbox One | DS | 3DS | Switch

Walaupun memang topik lego sendiri nampaknya diperuntukkan pada beberapa pemain yang masih tetap beberapa anak, Star Wars Lego masih tawarkan permainan yang engaging serta tentu saja feature-fitur yang dapat disebut semakin humoris dibanding game Star Wars yang lain.

Sedikit yang dapat saya sebutkan kecuali game-game Star Wars lego sendiri yang ikuti benar narasi pada film-film intinya. Hingga pas untuk kamu yang ingin merasai kembali lagi film-filmnya dalam medium yang semakin kocak, sekaligus juga membahagiakan waktu kanak-kanak yang kemungkinan tidak tersampaikan.

7. Dark Forces

Developer: LucasArts
Basis: PC

Dark Forces mempunyai seting narasi pas sebelum Jedi Knight: Dark Forces 2, dimana menunjukkan sang ciri-ciri penting dari serial Jedi Knight (terkecuali Jedi Academy) yang masih tetap seorang mercenary serta belum jalani training jadi seorang Jedi.

Premis permainannya sendiri seperti dengan game fps kuno ala Doom keluaran tahun 1993. Tetapi dalam game ini ada twist baru yang membuat ciri-cirimu dapat lihat ke atas atau bawah, dan proses untuk melonjak serta menunduk yang cukup revolusioner pada game-game shooter di saat itu.

8. Star Wars Episode I Racer

Developer: LucasArts
Basis: PC | PS4 | Switch

Bila kamu jemu berperang bela kebenaran atau capek mengincar Jedi yang masih ada di semesta Star Wars, kamu dapat cari dikstraksi lain lewat game balapan pod racer Star Wars satu ini.

Dalam game ini kamu dapat pilih berkendara untuk ciri-ciri-karakter semesta Star Wars dengan mesin balap Pod-nya semasing. Ada 21 jalan balapan yang menyebar di 8 planet dengan halangan yang berlainan. Ada banyak model singleplayer seperti model kompetisi, dan multiplayer untuk kamu yang ingin beradu kebut-kebutan.

9. Knight of the Old Republic I & II

Developer: Bioware (KOTOR) | Obisidian Pertunjukan (KOTOR II)
Basis: PC | Xbox

Knight of the Old Republic (KOTOR) ialah game Star Wars paling baik buat saya, khususnya yang ke-2. Aneh memang saat satu game Star Wars yang penuh tindakan beradu lightsaber atau beradu tembak-tembakan jadi satu game RPG. Tetapi Bioware (KOTOR) serta Obsidian Pertunjukan (KOTOR 2) mengeksuksinya dengan benar-benar baik.

Bila dengar Bioware atau Obsidian Pertunjukan, kamu tentunya dapat mengekspektasikan permainan RPG yang dalam dengan komponen-komponen seperti narrative choice matter, kelas atau job pilihan seperti Bounty Hunter atau Jedi, feature relationship dengan party, romance dan sebagainya. Kamu yang fans berat Star Wars atau suka bermain game RPG harus untuk sentuh KOTOR pertama atau yang ke-2.

Tetapi bila kamu tidak senang sebab grafisnya kuno, komune KOTOR sendiri masih aktif mendatangkan mod-mod yang dapat disebut menyempurnakan permainan, dan project mod remaster yang membuat game-game ini minimal tidak kelihatan tertinggal jaman.

10. The Old Republic

Developer: Bioware
Basis: PC

Bila Knight of the old Republic konsentrasi pada pengalaman singleplayer, The Old Republic ada berbentuk MMORPG dengan esensi permainan yang kira-kira dilandasi dari komponen-komponen yang ada pads KOTOR.

Untuk MMORPG, tentu saja ada sangat banyak kelas yang dapat kamu pilih dari dua faction ; Galactic Republic (Jedi Knight, Consular, Trooper, Smuggle) serta Sith Empire (Sith Warrior, Sith Inquisitor, Imperial Agent, Bounty Hunter). Ciri-cirimu mempunyai Force Alignment (Light Side atau Dark Side) yang bergantung pada hubungan serta dialog-dialogmu dengan beberapa NPC.

Walaupun ada untuk MMORPG, banyak content gamenya dapat dilaksanakan dengan cara solo untuk kamu yang berasa seperti Kirito. Ada feature companion dimana petualanganmu akan ditemani oleh NPC-NPC khusus. Ya, pengalaman singleplayer masih dapat dirasa pada The Old Republic.

Itu 10 game Star Wars paling baik yang tentu saja harus kamu coba. Kalau kamu sempat mainkan beberapa salah satunya, kurang lebih mana yang menjadi favoritmu? Pasti masih ada game Star Wars lain yang tidak kalah menarik serta hebat untuk dicova. Kalau kamu paham.kamu mengerti beberapa gamenya, langsung saja sharing di kotak kometar ya.

Ini tentu saja bersamaan dengan hari Star Wars dunia atau “May the 4th be with you “. Dimana di Steam sendiri semua game Star Wars sedang didiskon besar. Kamu dapat cek artikel selengkapnya pada halaman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *