4 Langkah untuk Maksimalkan Perlindungan Akun Media Sosial
Menyikapi masalah peretasan account Twitter punya tokoh terkenal dunia, perusahaan keamanan cyber Kaspersky Lab mengatakan situs situs atau piranti lunak memang tidak seutuhnya kebal dari peretasan atau permasalahan yang lain. Tetapi selain itu, ada unsur manusia yang sering ikut berperanan di beberapa kasus seperti itu.

4 Langkah untuk Maksimalkan Perlindungan Akun Media Sosial

Posted on

Menyikapi masalah peretasan account Twitter punya tokoh terkenal dunia. Perusahaan keamanan cyber Kaspersky Lab mengatakan situs situs atau piranti lunak memang tidak seutuhnya kebal dari peretasan atau permasalahan yang lain. Tetapi selain itu, ada unsur manusia yang sering ikut berperanan di beberapa kasus seperti itu.

“Kami minta kesemua orang tidak untuk cemas, serta cuma terima sudut pandang jika tiap pemakai account sosial media membutuhkan pendekatan yang bertanggungjawab serta perlindungan lengkap,” tutur Dmitry Bestuzhev, ahli keamanan cyber di Kaspersky.

Menurut Dmitry, insiden ini kemungkinan jadi tanda-tanda jika kita perlu pikirkan bagaimana pemakai mengurus account sosial media serta keamanannya.

“Kemudian, kita akan memperoleh pemikiran dan pengetahuan dalam mengenal instrumen penipuan paling susah serta meminimalisir efek jelek yang diakibatkan,” papar Dmitry.

Untuk mengenal penipuan di sosial media, Dmitry menyebutkan komponen penting dari tiap penipuan ialah batasan waktu yang diberi.

Bukan hanya menahan korban dari lakukan kontrol lengkap pada permasalahan ini. Ini dapat memberikan tambahan beberapa desakan psikologis pada pemakai. Ini membuat pemakai condong meremehkan detil.

“Sebab takut kehilangan kesempatan besar, serta orang yang sangat waspada juga kemungkinan tertarik untuk ambil efek serta jatuh dalam trick striker,” kata Dmitry.

Pola penipuan terlihat asli

Pola penipuan sudah seutuhnya sesuai dengan watak pemilik dari account yang diretas, yang tidak memunculkan keraguan. Sang aktor bahkan bisa saja mengambil langkah semakin jauh serta mengilustrasikan penipuan dengan perancangan yang terlihat asli.

Dmitry mengutamakan benar-benar kemungkinan kecil jika perusahaan atau individu dengan rekam jejak masak akan minta pemakai untuk mentransfer uang, serta janji untuk kembalikan uang itu kelak.

Optimalkan perlindungan account

Untuk mengoptimalkan perlindungan account sosial media, lihat banyak hal berikut:

  • Walau penting untuk mempunyai kata kode yang kuat, mereka harus juga unik. Hingga bila situs situs lain mengungkapkan kredensial, account Anda masih aman. Untuk bikin kata kode yang aman serta susah untuk tiap situs situs. Pakai tehnik memory atau pengelola kata kode.
  • Pakai autentikas dua unsur, saat login serta kata kode perlu dilakukan konfirmasi dengan masukkan code spesial. Disamping itu, pikirkan tidak untuk memakai pesan teks untuk terima code ini. Sebab mempunyai potensi untuk dibajak, pakailah aplikasi yang membuahkan kode-kode itu. Atau, pakai kunci fisik, yang tersambung ke piranti terpisah lewat kabel USB atau NFC.
  • Aksi keamanan lain yang penting diambil – ialah pemeriksaan lengkap pada aplikasi yang mempunyai akses ke account twitter. Mereka bisa diketemukan di penataan account twitter. Kami merekomendasikan mengambil akses ke account Anda dari semuanya. Atau yang dipandang tidak terproteksi secara detail hingga bila berlangsung peretasan, account Anda tidak bisa dicapai.
  • Mulai pakai “Privasi Checker” untuk menolong jadikan profile sosial media Anda semakin pribadi. Ini akan menyulitkan faksi ke-3 untuk mendapatkan info yang benar-benar personal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *