Hayao Miyazaki
6 Bukti Film Termegah Hayao Miyazaki

6 Bukti Film Termegah Hayao Miyazaki

Posted on

6 Bukti Film Termegah Hayao Miyazaki. Dibalik keberhasilan Studio Ghibli di dunia perfilman animasi, ada nama Hayao Miyazaki yang melegenda. Karya-karyanya sukses tembus nominasi Academy Awards, serta memenangi piala Oscar untuk Best Animated Fitur pada 2002 untuk Spirited Away

Lewat Spesial

Lewat Spesial
Lewat Spesial

Meniti karier semenjak 1963, Miyazaki juga berasa kini waktunya dianya pensiun pada 2003. Tetapi, rupanya Miyazaki tidak kerasan begitu diam diri kelamaan. Pada 2017, ia kembali lagi untuk kerjakan project terbaru, film animasi berjudul Kimi-tachi wa Dou Ikiru ka? atau How Do You Live? yang awalannya diperkirakan launching pada Olimpiade Tokyo 2020.

Saat ini, pada usianya yang telah mencapai 79 tahun di tahun ini, Miyazaki masih aktif mengerjakan project teranyarnya ini. Serta, tahun ini, sesudah lebih dari pada tiga tahun proses produksi berjalan, How Do You Live? rupanya belum capai final produksinya.

Nah, buat kalian yang ingin tahu seperti bagaimana, sich, film yang buat Hayao Miyazaki stop dari waktu pensiunnya ini? Ditambah lagi film ini waktu produksinya termasuk lama sekali! akan bagi bukti film How Do You Live buat kalian di artikel ini. Yuk, langsung saja baca!

Penyesuaian dari novel classic Jepang

Hayao Miyazaki pilih novel classic Jepang karya Yoshino Genzaburo yang keluar pada 1937. Seperti novelnya, film ini akan mengusung cerita seorang anak lelaki namanya Junichi Honda yang hidup bersama-sama pamannya sesudah kematian ayahnya.

Selanjutnya, seiring berjalannya waktu, ia alami perkembangan spiritual serta beberapa pengalaman hidup yang lain. Mengingat How Do You Live? ditangani oleh Miyazaki, kalian dapat berekspektasi jika cerita anak lelaki dengan pengalaman hidupnya ini akan makin magic dari yang dapat kalian pikirkan.

Masih ditangani manual

Hayao Miyazaki tidak ingin kehilangan sentuhannya untuk seniman. Karena itu buat How Do You Live? ini masih dibikin dengan seutuhnya memakai gambar tangan (hand-drawing).

Produser Toshio Suzuki, dalam wawancaranya dengan Pertunjukan Weekly, mengutarakan jika semua masih digambar dengan tangan, tetapi waktu penyelesaiannya bertambah lama sebab ada semakin banyak frame yang digambar. Jadi, ada semakin banyak gambar untuk digambar dibanding yang sempat dilaksanakan di film-film awalnya.

Harus menanti minimum tiga tahun lagi!

Nah, sebab banyak yang perlu digambar, ini juga berefek pada waktu penyelesaiannya. Sekarang ini, Suzuki akui mereka mempunyai 60 animator buat menggambar film ini. Tetapi, mereka hanya dapat membuat optimal 1 menit animasi dalam 1 bulan! Jadi, dalam satu tahun, mereka hanya dapat membuahkan 12 menit animasi.

Untuk perbandingan, Suzuki mengemukakan, waktu buat My Neighbor Totoro (1988), mereka hanya punyai 8 animator serta mengakhiri film itu dalam 8 bulan. Jadi, buat mengakhiri How Do You Live ini, perjalanannya masih panjang!

” Sebetulnya, kami telah kerjakan film ini semasa tiga tahun, bermakna kami punyai 36 menit yang telah usai selama ini. Kami mengharap film ini akan usai dalam tiga tahun akan datang, ” papar Suzuki saat interviu privat lewat video conference dengan Pertunjukan Weekly.

Tidak terpengaruh epidemi Corona

Walau keliatannya penyelesaiannya akan lama, kenyataannya Suzuki akui jika pengerjaan film ini tidak terpengaruh epidemi Corona yang lagi mewabah di penjuru dunia sekarang ini.

Suzuki, saat interviu yang sama, menjelaskan jika epidemi Corona yang sudah hentikan sejumlah besar produksi film serta tv di penjuru dunia tidak mengubah perubahan pembuatan project animasi di Studio Ghibli. Tetapi, perjalanan tetap panjang serta perlu sekian tahun lagi buat lihat hasil finalnya.

Pendekatan baru buat Hayao Miyazaki serta Ghibli

Untuk produser, Suzuki adalah mitra lama Hayao Miyazaki sekaligus juga sama-sama pendiri Studio Ghibli. Karena itu, waktu Miyazaki mengutarakan untuk kembali lagi buat film, ia terus-terang katakan jika itu bukan inspirasi yang bagus. Ini diutarakan saat interviu yang sama juga dengan Pertunjukan Weekly.

” Banyak sutradara membuat film terus-terusan selama profesi mereka saat makin bertambah dewasa, ” papar Suzuki. ” Saat Miyazaki kembali lagi serta mengatakan jika ‘saya ingin membuat film lagi’, saya menjelaskan itu bukan inspirasi yang bagus sebab ia telah mendapatkan beberapa hal. Kamu tidak dapat kembali lagi serta lakukan suatu hal yang telah kamu kerjakan pada waktu dulu, kamu harus lakukan suatu hal yang lain. ”

Nah, dari sana, rupanya ada inspirasi buat buat pendekatan baru untuk film ini. Jika barusan dibanding sama My Neighbor Totoro yang penyelesaiannya memerlukan waktu 8 bulan, ini salah satu pendekatan yang disebut. Miyazaki bersama-sama Studio Ghibli putuskan untuk habiskan beberapa waktu dan uang untuk bikin How Do You Live? serta 60 animator kerjakan 12 menit dalam satu tahun pasti bukan bermain-main.

” Salah satunya inspirasi yang ada dari sana ialah, kenapa tidak habiskan makin beberapa waktu serta uang (untuk bikin film) ? Jadi, itu salah satunya pendekatan baru, ” lanjut Suzuki.

Film yang istimewa!

Yang penting dikenang, Suzuki mengutarakan jika How Do You Live? yang sedang ditangani sekarang ini ialah cerita yang istimewa serta fenomenal. Dari sini saja, kalian kemungkinan akan makin tidak sabar menanti film ini usai, ya. Mudah-mudahan beneran tiga tahun lagi.

Apa kalian tidak sabar menanti project istimewa terbaru dari Studio Ghibli ini usai? Kita doakan saja Opa Hayao Miyazaki sehat terus, ya, serta mengakhiri project ini dengan hati senang.

Oh iya, beritanya Goro Miyazaki, anak Hayao Miyazaki, pasti akan mengerjakan film animasi baru, loh, yang seutuhnya memakai tehnologi CG. Film ini akan diadaptasi dari narasi asal Inggris mengenai anak wanita yang benar-benar arif. Tetapi, belumlah ada info setelah itu berkaitan pembuatan film ini. Tentu saja, pasti akan menanti info setelah itu berkaitan film dari inisiator Ghibli ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *