Awas, Account Nintendo Disampaikan Banyak Dijebol Hacker

Posted on

Dalam sebulan paling akhir, beberapa pemilik account Nintendo yang merintih tentang ada kesibukan meresahkan yang berlangsung pada account Nintendo pribadi mereka.

Kejadian ini dirasakan oleh salah satunya pemakai Twitter namanya Pixelpar. Lewat satu tweet, Pixelpar akui jika account Nintendo kepunyaannya sudah dibuka dengan cara berulang-ulang oleh faksi tidak diketahui.

Kejadian ini dirasakan oleh salah satunya pemakai Twitter namanya Pixelpar. Lewat satu tweet, Pixelpar akui jika account Nintendo kepunyaannya sudah dibuka dengan cara berulang-ulang oleh faksi tidak diketahui.

“Saya menyangka Nintendo kemungkinan mengalami pelanggaran keamanan skema besar. Account Nintendo saya dibuka seringkali pada sebuah malam, ” catat Pixelpar.

Kecuali Pixelpar, seeorang staff portal Eurogamer diberitakan alami insiden sama.

Keluhkesah masalah permasalahan peretasan account Nintendo ini banyak yang datang komunitas serta sosial media. Hacker aktornya disangka datang dari banyak wilayah tidak sama seperti Amerika Serikat, Cile serta Rusia.

Meretas untuk berbelanja uang

Dalam beberapa masalah, diketahui peretas memakai info PayPal pemakai untuk beli mata uang virtual dalam game seperti VBucks utnuk game Fortnite.

Berdasar laporan seorang reporter Ars Technica, yang diketahui adalah korban peretasan, ada sebuah persamaan yang berlangsung pada peretasan account Nintendo ini, yakni korbannya menggunakan service Nintendo Network ID.

Nintendo Network ID sebuah service yang sangat mungkin pemakai Wii U serta Nintendo 3DS untuk tersambung ke beberapa service online, termasuk juga beli produk di eShop.

Jadi, dengan memakai Nintendo Network ID, peretas bisa terhubung eShop untuk beli VBucks pada account Nintendo yang sedang diretasnya.

Pengecekan dua langkah untuk melindungi akun

Faksi Nintendo sendiri kelihatannya belum keluarkan pengakuan berkaitan permasalahan ini. Tetapi, melalui account Twitter resminya, perusahaan itu pernah mengupload tweet berisi anjuran untuk melindungi akun Nintendo memakai pengecekan dua langkah.

“Anda bisa melindungi akun Nintendo Anda dengan aktifkan pengecekan dua langkah, ” catat Nintendo.

Lepas dari permasalahan peretasan yang disampaikan ramai berlangsung ini, tidak ada kelirunya untuk selalu jaga keamanan account Nintendo Anda dengan pengecekan dua langkah.

Anda juga bisa ikuti beberapa langkah aktifkan pengecekan dua langkah lewat situs pertolongan sah Nintendo di link berikut.

Langkah penyelamatan ini dapat dilaksanakan lewat hp Android atau iOS Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *