Duel Kemampuan Redmi 9 Vs Oppo A52
Redmi 9 baru saja diperkenalkan untuk smartphone terbaru Xiaomi untuk pasar Indonesia. Tidak lama usai hadirnya, Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk membahas smartphone itu.

Duel Kemampuan Redmi 9 Vs Oppo A52

Posted on

Redmi 9 baru saja diperkenalkan untuk smartphone terbaru Xiaomi untuk pasar Indonesia. Tidak lama usai hadirnya, Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk membahas smartphone itu.

Diantaranya penjelasannya adalah membandingkan Redmi 9 dan Oppo A52. Smartphone ini diambil sebab pada rilis Redmi 9, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse sempat menyandingkan kedua smartphone itu.

Karena ingin ketahui, kami kerjakan keterangan singkat mengenai perbandingan kedua smartphone itu, termasuk pengalaman yang dikasih dalam pemakaian tiap hari.

Seperti apa penuturannya, baca pembahasanya berikut ini.

Desain dan Monitor

Dari sisi desain, kedua smartphone ini mengambil pendekatan berbeda. Redmi 9 masih jaga model seperti generasi awalannya, sedang Oppo A52 tampil makin kekinian.

Redmi 9 mengusung desain monitor waterdrop notch dengan bodi belakang yang diberi aksen mempunyai struktur, sampai membuat tidak licin. Sekejap kamera belakang ditata dengan vertikal, sejajar dengan pemindai sidik jari.

Tentang Oppo A52 tampil modern dengan desain monitor punch-hole dan kamera belakang yang ditata kotak. Tren yang saat ini banyak diadopsi vendor smartphone.

Bodi belakang Oppo A52 dibuat mengkilap dan hadirkan beberapa kesan premium, ditambah pemindai sidik jari yang ada selain bodi. Tapi, sidik jari pengguna mudah membekas.

Waktu digunakan, pengalaman kedua smartphone ini hampir serupa, sebab dimensi kedua perangkat ini ibarat. Karenanya, penggunaan dengan satu tangan, baik untuk menulis atau melihat media sosial, masih nyaman.

Untuk monitor, ukuran keduanya hampir serupa. Sama-sama hadirkan kualitas monitor FHD+, Redmi 9 memiliki monitor mempunyai ukuran 6,53 inci, sedang Oppo A52 mempunyai bentang monitor 6,5 inci.

Berbekal monitor yang ditawarkan, lihat content video di kedua smartphone ini termasuk juga menyenangkan. Hanya, beberapa ciri keluaran keduanya berbeda, Redmi 9 tampil makin warm, sedang Oppo A52 terkesan bright.

Perform dan Performa Antarmuka

Beralih ke perform, Redmi 9 menggunakan chipset MediaTek Helio G80 dengan RAM 4GB dan ROM 64. Sekejap Oppo A52 dibantu chipset Snapdragon 665 yang dipadukan RAM 6GB dan memori 128GB.

Waktu digunakan, pengalaman yang dikasih masing-masing smartphone sama. Untuk kepentingan tiap hari, mulai dari browsing internet, windows shopping di e-commerce, termasuk bermain game, kami merasakan tidak ada persoalan.
Semua hal tersebut dapat dilaksanakan tanpa ada masalah, termasuk juga waktu beralih antar aplikasi. Pengalaman yang diberi dari skema operasi penyesuaian semasing handphone juga hampir sama.

Redmi 9 dengan MIUI 11 serta Oppo A52 dengan ColorsOS 7.1 saling ada dengan penampilan antarmuka yang menyediakan semua aplikasi dibagian depan, tanpa ada app drawer.

Kedua-duanya juga berbasiskan Android 10, hingga pemakai bisa merasai bermacam feature terbaru.

Nah, untuk kekuatan gaming, kami menjajal ke-2 handphone dengan game Call of Duty Mobile serta Sonic Forces. Hasilnya, ke-2 piranti ini dapat menjalankannya secara baik serta tidak berasa lag yang mengganggu.

Tetapi untuk kualitas grafis waktu mainkan Call of Duty Mobile, pada Redmi 9 kami tidak dapat menyetelnya sampai kualitas tinggi. Tidak sama dari Oppo A52, di handphone ini kualitas grafis dapat disetel ke level tinggi.

Perfoma ke-2 handphone ini didukung baterei memiliki besar serta feature fast charging, 5.020mAh untuk Redmi 9 serta 5.000mAh untuk Oppo A92.

Pada bagian ini, kami berasa tidak ada keluh kesah benar-benar, karena kedua-duanya dapat penuhi keperluan kesibukan sepanjang hari.

Camera

Untuk kepentingan photografi, kedua-duanya mempunyai komposisi serta detail yang hampir sama pada camera belakang, yaitu saling ada dengan empat camera belakang serta type lensa yang dipakai.

Redmi 9 mempunyai lensa penting 13MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 5MP, serta depth sensor 2MP. Mengenai Oppo A52 ada dengan lensa penting 12MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lens makro 2MP, serta depth sensor 2MP.

Hasil tangkapan camera ke-2 handphone itu juga termasuk bagus serta detil, tetapi ciri-ciri yang dibuat memang bergantung opsi semasing pemakai. Karena itu, berikut kami hadirkan beberapa hasil photo kedua-duanya.

Kesimpulan

Berdasar penjelasan singkat di atas, bisa diambil kesimpulan Redmi 9 serta Oppo A52 saling mempunyai keunggulan atau kekurangan. Tetapi yang tentu, kedua-duanya bisa penuhi semua keperluan pemakai handphone sekarang ini secara baik.

Hal tersebut ditunjukkan kedua-duanya bisa dihandalkan untuk bermacam keperluan, dari mulai chatting, searching internet, melihat film, ambil photo, sampai bermain game. Ditambah, dua handphone ini dibantu baterei memiliki besar.

Mengenai ketidaksamaan dari kedua-duanya ialah Redmi 9 diperuntukkan untuk piranti yang betul-betul mendatangkan peranan fundamental satu handphone buat beberapa pemakainya. Tetapi dengan pendekatan ini, Redmi 9 memang nampak tertinggal dari bagian design.

Design handphone ini kenyataannya memang mengulang generasi awalnya. Oleh karenanya, pada harga yang ditawarkan, piranti ini pas buat kamu yang inginkan peranan fundamental dari handphone untuk penuhi keperluan setiap hari.

Sesaat untuk Oppo A52, design modern serta penampilan premium jadi daya tarik tertentu, ditambah piranti ini dapat dibuktikan dapat menyediakan game dengan grafis tinggi.

Lalu, ada juga feature Chrooma Boost yang jadi jagoan Oppo di bidang photografi. Untuk harga, variasi Redmi 9 tertinggi dipasarkan Rp 1.999.000, sedang Oppo A52 dibandrol Rp 2.999.000.

Nah, bagaimana dengan kamu sendiri, pilih Redmi 9 atau Oppo A52?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *