GoPlay Hadirkan Fitur Streaming Konten Interaktif Langsung di Aplikasi
GoPlay barusan memberitahukan kedatangan feature baru di platform-nya, yaitu GoPlay Live. Sesuai dengan namanya, feature ini menyiarkan dengan cara langsung bermacam content, dari mulai konser sampai webinar.

GoPlay Hadirkan Fitur Streaming Konten Interaktif Langsung di Aplikasi

Posted on

GoPlay barusan memberitahukan kedatangan feature baru di platform-nya, yaitu GoPlay Live. Sesuai dengan namanya, feature ini menyiarkan dengan cara langsung bermacam content, dari mulai konser sampai webinar.

Kedatangan feature ini tidak terlepas dari perkembangan mengonsumsi content yang dahulu bisa di nikmati dengan cara off line. Tetapi dengan situasi epidemi saat ini hal tersebut tidak bisa dilaksanakan. Karena itu, banyak content seperti itu berubah jadi online.

“Dengan perubahan sikap semasa epidemi, nikmati content online jadi salah satunya kesibukan selingan yang benar-benar disukai,” papar CEO GoPlay Edy Sulistyo dalam pertemuan wartawan yang diselenggarakan dengan cara virtual, Kamis (23/7/2020).

“Kedatangan feature ini diinginkan bisa menyembuhkan kangen beberapa fans content yang diselenggarakan dengan cara off line.”

Lebih lanjut Edy menjelaskan hal tersebut dibantu juga dengan data yang didapat dari sister company Gojek, Loket. Dari data yang didapat tiga bulan sebelum epidemi sampai saat ini, rupanya memang benar ada kenaikan acara atau event yang diadakan online.

“Kami ingin mendatangkan content online yang dapat memberi off line experience, termasuk juga masalah komponen sosial didalamnya,” papar Edy menerangkan.

“Karena itu, kami mendatangkan feature yang sangat mungkin inisiator berhubungan dengan pemirsa, beli makanan waktu acara, sampai mendatangkan suara yang bermutu.”

Lebih lanjut Edy menjelaskan, selama saat epidemi ini pencinta content di GoPlay memang terus bertambah. Ia menjelaskan ada kenaikan 10 kali mengonsumsi content selama saat epidemi ini.

Di lain sisi, kedatangan GoPlay Live bisa memberi peluang buat beberapa inisiator. Membuat content baru serta kemungkinan belumlah ada pernah ada awalnya.

Keinginannya, bukan hanya mendatangkan content bermutu, inisiator dapat memperoleh revenue penambahan dari feature interaktif yang ada.

Feature yang Berada di GoPlay Live

Untuk info, beberapa feature interaktif yang ada di GoPlay Live ialah Shoutbox/Question and Answer. Dengan feature ini, pemirsa bisa berhubungan dengan inisiator atau lakukan bertanya jawab dengan cara langsung sekalian melihat.

Lalu ada feature Running Text yang bisa menolong beberapa inisiator sampaikan info pada beberapa pemirsa. Selain itu, beberapa pemirsa dapat berunding dengan pemirsa lain, lewat feature privat grup chat.

Untuk meningkatkan kesenangan, pemirsa dapat manfaatkan feature cast to TV, hingga content bisa diperlihatkan di layar yang lebih besar. Ada juga feature live shopping atau berbelanja merchandise.

“Dengan feature yang ada, kami ingin mendatangkan pengalaman melihat event online yang lain, seperti bisa beli barang atau merchandise dengan cara langsung. Jadi, kami dapat memberi pengalaman yang lebih lengkap,” papar VP Pemasaran GoPlay, Sasha Sunu.

GoPlay Live

Sasha menjelaskan, service GoPlay Live sudah dapat mendatangkan streaming bermutu tinggi.

Sesaat untuk feature keamanannya, ada kontrol akses yang membuat siaran cuma bisa dilihat pemilik ticket serta perlindungan rekam layar membuat perlindungan hak cipta inisiator.

Kedatangan GoPlay Live juga disikapi dengan cara positif oleh musikus sekaligus juga gitaris Tohpati. Menurut dia, platform ini bisa memperantai di antara seniman dengan pencinta seni yang kemungkinan tidak berjumpa di panggung off line selama saat epidemi semacam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *