MediaTek Rilis Chipset 5G Dimensity 720 untuk Smartphone Menengah
MediaTek memberitahukan kedatangan chipset 5G terbaru yaitu Dimensity 720. Chipset ini ada untuk memberikan dukungan pengalaman 5G di handphone kelas menengah.

MediaTek Rilis Chipset 5G Dimensity 720 untuk Smartphone Menengah

Posted on

MediaTek memberitahukan kedatangan chipset 5G terbaru yaitu Dimensity 720. Chipset ini ada untuk memberikan dukungan pengalaman 5G di handphone kelas menengah.

Dimensity 720 adalah sisi dari baris chipset 5G MediaTek. Selain seri 700, chipset 5G MediaTek ada ada seri 800 yang saling mengarah handphone menengah. Setelah itu ada seri 1000 untuk flagship.

Deputy General Manajer, Wireless Communications Business Unit, MediaTek Yenchi Lee menjelaskan, Dimensity 720 memutuskan standard baru yang membuahkan pengalaman serta tehnologi 5G lengkap untuk piranti-perangkat yang lebih dapat dijangkau buat customer pasar yang lebih luas.

Antara kelebihan chipset ini ialah kekuatan irit daya. “Chipset ini hemat daya, mempunyai performa mengagumkan dan tehnologi-teknologi penampilan serta pencitraan tingkat tinggi,” kata Yenchi Lee.

Dia memberikan tambahan, kombinasi tehnologi ini akan menolong beberapa pembuat handphone dalam meningkatkan beberapa perangkat 5G yang lain untuk beberapa customer di penjuru dunia.

MediaTek mengakui, SoC Dimensity 720 7nm terpadu dengan modem 5G paling hemat daya di kelasnya karena tehnologi 5G UltraSave yang digunakannya. Dengan demikian, umur baterei dapat lebih lama.

Chipset ini mengintegrasikan beberapa feature dalam multimedia, sambungan, serta pencitraan untuk pengalaman pemakai keseluruhnya yang lebih baik.

Feature-Fitur

Mengenai kekuatan serta sejumlah fitur yang diusungnya, diantaranya ialah:

1. Suport layar dengan frame-rate tinggi 90Hz untuk gaming serta streaming yang cepat.
2. Kekuatan streaming video lebih baik dengan pemutaran video MiraVision HDR10+.
3. Pilihan komposisi fleksibel untuk camera dengan suport sampai 64MP atau camera ganda 20+16MP ditambah lagi kekuatan AI pada camera.
4. Voice Wakeup (VoW) terpadu, untuk meminimalisir mengonsumsi daya dari asisten suara yang always-on, serta penekanan keributan mikrofon ganda. Dengan demikian, asisten suara dapat dengar pemakai dengan lebih baik serta pada kondisi bising.

Arsitektur

Dimensity 720 Dimensity 720 mempunyai performa pokok besar yang memberi kemampuan yang diperlukan untuk jalankan beberapa aplikasi AI sambil pastikan mengonsumsi daya rendah.

MediaTek memakai dua pokok besar Arm Cortex-A76 yang bekerja di 2GHz dalam CPU delapan-inti.

Chipset ini tingkatkan tingkat tanggapan aplikasi untuk pengalaman pemakai yang lebih lancar.

Dimensity 720 mempunyai GPU kelas Arm mali G57, memory LPDDR4X cepat serta universal flash storage (UFS) 2.2 untuk kecepatan baca/catat yang lebih tinggi.

Sambungan

Chipset ini memberikan dukungan beberapa tehnologi sambungan paling baru. Diantaranya ialah dua agregasi operator (2CC CA), Voice over New Radio (VoNR), serta SIM ganda 5G/4G, standbay ganda (DSDS) untuk sediakan koneksi terbaik buat pemakai.

MediaTek Dimensity 720 memberikan dukungan jaringan-jaringan sub-6GHz standalone (SA) serta non-standalone (NSA).

Dimensity 720 direncanakan untuk jaringan-jaringan 5G sub-6GHz global di Asia, Amerika Utara serta Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *