Game eSports Mobile
Mobile Legends serta 3 Game eSports Mobile Paling populer di 1 Tahun Paling akhir

Mobile Legends serta 3 Game eSports Mobile Paling populer di 1 Tahun Paling akhir

Posted on

Mobile Legends serta 3 Game eSports Mobile Paling populer di 1 Tahun Paling akhir. Pada sebuah tahun paling akhir, jadi saat besar perkembangan game eSports Mobile seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) serta Mobile Legends. Berikut empat game eSports paling populer selama setahun ini.

Lihat kembali lagi game eSports Mobile mulai semakin digemari, dapat dibuktikan dengan diselenggarakannya beberapa kompetisi dengan hadiah dapat capai juta-an US dollar atau dapat ditasfir miliaran rupiah.

Turnamen-turnamen ini bukan hanya jadi tempat atraksi pemain atau team eSports paling hebat, tetapi mengisap banyak pemirsa sebab karena sangat menariknya. Dikutip situs kabar Guru Gamer, berdasar hal tersebut, minimal ada empat game eSports mobile sebagai benar-benar terkenal selama setahun ini. Berikut portal kabar INDOSPORT meringkas ke-4 game itu.

Mobile Legends

Game berjenis Mobile Online Battle Ajang (MOBA) ini termasuk adalah game eSports usang yang sudah dikeluarkan tahun 2016 yang lalu. Meskipun begitu euforia kepopulerannya masih berasa sampai saat ini terutamanya pada daerah Asia Tenggara.

Sama DOTA 2 serta League of Legends (LOL) game ini menandingkan dua team yang beranggotakan 5 gamers dengan arah penting merusak base lawan.

Ketenaran Mobile Legends dapat nampak dengan diselenggarakannya beberapa pertandingan internasional seperti Mobile Legends Profesional League (MPL) untuk tingkat regional, serta Mobile Legends World Championship (M1) untuk tingkat dunia.

Brawl Stars

Brawl Stars kemungkinan nama yang asing buat gamers Indonesia, tetapi sebenarnya game ini benar-benar terkenal di dunia. Dikeluarkan dari pengembang Supercell tahun 2017 game ini mengangkat jenis tembak-tembakan.

Arah penting game ini adalah berperang dengan memakai brawlers tidak sama yang pasti diberi kemampuan spesial tidak sama juga. Maksudnya adalah untuk menaklukkan lawan dengan menembaki sampai health poin sentuh angka 0.

Tahun ini Brawl Stars pernah membuat pertandingan eSports bertopik Brawl Stars World Championship pada Agustus 2019 kemarin. Pertandingan yang digelar di Korea Selatan ini berhadiah keseluruhan 250 ribu US dollar (Rp3,4 miliar).

PUBG Mobile

Game ini tidak disangsikan lagi benar-benar terkenal selama setahun ini. Pernah dikeluarkan di PC, PUBG semakin mantab ada di basis mobile serta pernah jadi game favorite sejuta umat. Game berjenis battle royale inimengharuskan gamers untuk bertahan hidup dari beberapa gamers yang lain. Nanti ada banyak senjata yang dapat diambil menyebar dalam map, serta tentu saja mempunyai karakter tertentu.

Karena sangat terkenalnya PUBG Mobile juga pernah mengadakan beberapa pertandingan eSports seperti PUBG Mobile Star Challange, PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) serta ada banyak lagis dengan hadiah ditasfir sampai beberapa ratus ribu US dollar atau miliaran rupiah.

Free Fire

Tanpa ada disangka-duga, game ini dapat menaklukkan PUBG Mobile dalam tingkat ketenaran di dunia. Mempunyai jenis sama yaitu battle royale, Garena Free Fire dapat dibuktikan lebih baik dalam soal jumlah pemain.

Walau mempunyai jenis sama, Free Fire dipandang adalah game paling berteman buat gawai detail rendah hingga dapat menaklukkan PUBG dalam soal jumlah pemain. Tidak bingung market share Free Fire termasuk tinggi yaitu dapat capai 1 miliar US dollar (Rp13 triliun). Tentunya game garapan Garena ini mempunyai banyak kompetisi menarik dengan hadiah cukup banyak sebutlah saja Free Fire League, Free Fire SEA Championship, SOFA 2019, serta masih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *