Industri Game
Tahun 2020, Nilai Industri Game Diprediksikan Jadi US$159, 3 Miliar

Tahun 2020, Nilai Industri Game Diprediksikan Jadi US$159, 3 Miliar

Posted on

Tahun 2020, Nilai Industri Game Diprediksikan Jadi US$159, 3 Miliar. Newzoo memprediksi, nilai industri gaming global akan capai US$159, 3 miliar pada 2020, naik 9, 3 % bila dibanding dengan tahun kemarin. Salah satunya fakta kenapa game jadi makin disukai ialah epidemi virus corona.

Industri Game Di Tengah Lockdown

Ditengah-tengah lockdown serta karantina, beberapa orang yang isi waktu luangnya dengan bermain game. Disamping itu, bermain game dapat jadi langkah buat seorang untuk melarikan diri dari fakta, walaupun cuma sesaat. Tentunya, epidemi bukan salah satu unsur dibalik perkembangan industri game di tahun ini. Fakta yang lain ialah peluncuran konsol next-gen di akhir tahun 2020.

Di tahun 2020, ke-3 fragmen gaming — PC, konsol, serta mobile — alami perkembangan. Tetapi, mobile ialah fragmen yang alami perkembangan terbesar, capai 13, 3 %. Nilai industri mobile game diprediksikan akan capai US$77, 2 juta di tahun ini. Salah satunya fakta kenapa mobile game alami perkembangan paling besar ialah sebab mobile game gampang untuk dibuka. Untuk mainkan mobile game, Anda cuma membutuhkan handphone, yang dipunyai oleh seputar dua per lima dari populasi dunia. Tidak itu saja, banyak mobile game yang dapat dimainkan dengan gratis.

Fakta lain kenapa mobile game terkenal ialah mobile game jadi pilihan pilihan buat beberapa orang yang tidak lagi dapat bermain game di internet kafe. Paling akhir, proses peningkatan mobile game relatif makin simpel bila dibanding dengan game PC atau konsol. Jadi, peluang proses peningkatan mobile game terdisrupsi karena COVID-19 makin kecil. Walau demikian, tidak beberapa pemain mobile game yang disebut pemain berbayar. Dari keseluruhan 2, 6 miliar pemain, cuma 38 presen pemain yang ikhlas keluarkan uang di dalam bermain.

Perkembangan Pasar Game

Selain itu, industri ikonsol akan tumbuh 6, 8 % jadi US$45, 2 miliar. Keseluruhan penghasilan dan hubungan pemain game konsol diprediksikan akan naik dalam periode pendek karena epidemi. Tetapi, dalam periode panjang, corona akan mengakibatkan permasalahan tertentu. Epidemi akan mengakibatkan permasalahan berkaitan distribusi game dengan cara fisik serta menyulitkan kerjasama antar developer game. Semuanya bisa membuat waktu peluncuran game jadi terlambat. Pada Q2 2020, ada 2 game privat PlayStation 4 — The Last of Us 2 serta Ghost of Tshushima — yang waktu peluncurannya dipending karena epidemi. Anda dapat lihat daftar game-game yang peluncurannya harus dimundurkan sebab corona di sini.

Didorong oleh 1, 3 miliar pemainnya, industri game PC tumbuh 4, 8 %, jadi US$36, 9 miliar pada 2020. Fakta penting dari perkembangan fragmen game PC ialah sebab lockdown. Untungnya, ekosistem PC tidak lagi gantungkan diri pada distribusi game dengan cara fisik. Jadi, ini tidak bisa menjadi permasalahan. Sayangnya, itu bukan bermakna industri game PC benar-benar tidak dipengaruhi oleh corona. Ada banyak game PC yang agenda peluncurannya harus dipending sebab corona, termasuk juga Death Stranding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *