WhatsApp Business Hadirkan Fitur QR Code, Katalog, dan Stiker Baru
WhatsApp Business mendatangkan tiga feature baru untuk mempermudah komunikasi di antara pemilik usaha dengan beberapa customer.

WhatsApp Business Hadirkan Fitur QR Code, Katalog, dan Stiker Baru

Posted on

WhatsApp Business mendatangkan tiga feature baru untuk mempermudah komunikasi di antara pemilik usaha dengan beberapa customer.

Ini hari kami mengenalkan sejumlah fitur baru untuk menolong lebih dari pada 50 juta pemakai WhatsApp Business. Serta beberapa ribu usaha makro pemakai WhatsApp Business API. Kata WhatsApp dalam info yang diterima Liputan6.com, Jumat (10/7/2020).

Selanjutnya, faksi WhatsApp menyebutkan, sejumlah fitur ini ada untuk memudahkan pemakai. Mengawali chat dengan account usaha di WhatsApp, sampai lihat produk serta service yang ditawarkan.

Di bawah ini ke-3 feature yang disebut:

1. Chat dengan Akun Bisnis dengan Code QR

Code QR mempermudah pemakai untuk mengawali chat dengan gampang. Masalahnya sebelumnya ada feature ini, saat pemakai ingin memberikan tambahan contact account usaha, mereka harus menuliskan nomor dengan cara manual serta menyimpannya.

Sekarang pemakai perlu memindai Code QR yang berada di etalase toko, paket produk, atau struk pembelian untuk mengawali chat dengan satu usaha.

Faksi WhatsApp menyebutkan, sudah mengetes feature Code QR ini dengan salah satunya usaha di Indonesia, Storage King Bali. Perusahaan unit penyimpanan yang berada di Bali ini tinggal menempatkan Code QR di poster, kantor, situs usaha, serta basis sosmednya.

Buat customer, mereka perlu memindai Code QR, WhatsApp akan langsung arahkan ke halaman chat, baik kosong atau sudah berisikan pesan automatis yang sudah disediakan oleh usaha itu (opsional).

Feature pesan automatis ini bisa ditata untuk mempermudah konsumen setia mengawali pembicaraan. Disamping itu, pesan automatis, admin account usaha dapat juga mengendalikan pengiriman katalog untuk satu bentuk tanggapan pada konsumen setia.

2. Share Katalog

Feature ke-2 ialah Share Katalog. Pasalnya katalog sangat mungkin usaha untuk tampilkan serta bagikan info produk atau service mereka, untuk tingkatkan pemasaran.

Katalog telah dikeluarkan tahun kemarin serta jadi salah satunya langkah paling disenangi pemakai untuk berhubungan dengan customer. Serta, setiap bulannya ada lebih dari pada 40 juta pemakai di dunia lihat katalog usaha lewat WhatsApp.

Sekarang untuk mempermudah pemakai mendapatkan produk usaha, pemakai WhatsApp Business dapat membuat link (link) untuk semua katalognya atau per produk.

Link bisa diberikan di situs usaha, Facebook, Instagram, serta media yang lain.

3. Stiker ‘Bisnis Kami Buka’

Di kesempatan yang sama, WhatsApp mengeluarkan paket stiker ‘Bisnis Kami Buka’ untuk menolong komunikasi di antara pemilik usaha serta customer bertambah lebih cepat dan mudah.

Paket stiker ‘Bisnis Kami Buka’ ialah koleksi unik yang tampilkan design baru perancangan team desainer WhatsApp serta koleksi stiker spesial untuk pemakai Indonesia karya dua seniman lokal asal Yogyakarta, TEMPA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *