WhatsApp Uji Coba Fitur Satu Akun Bisa untuk 4 Perangkat Sekaligus
WhatsApp tengah mengetes coba kekuatan pemakaian satu account di sejumlah perangkat.

WhatsApp Uji Coba Fitur Satu Akun Bisa untuk 4 Perangkat Sekaligus

Posted on

WhatsApp tengah mengetes coba kekuatan pemakaian satu account di sejumlah perangkat.

Berdasar info dari WABetaInfo, pada versi paling baru WhatsApp beta untuk Android. WhatsApp mengetes coba peluang satu account bisa dioperasionalkan dari 4 perangkat sekaligus juga, termasuk juga di computer Mac.

Mencuplik situs MacRumors, Jumat (31/7/2020), menurut bocoran. WhatsApp sangat mungkin pemakai untuk mengirim code pengecekan untuk login account mereka ke perangkat penambahan.

Sayangnya, belum jelas bagaimanakah cara kerja code pengecekan ini dari sudut pandang keamanan.

Selama ini WhatsApp mewajibkan satu nomor telephone untuk dikaitkan ke handphone. Walau selanjutnya pemakai dapat menyambungkan perangkat itu ke WhatsApp versi desktop, pemakai tidak dapat menggunakan account yang serupa di handphone lain tanpa ada mengalihkan nomor.

Mengenai WhatsApp

Oleh karena itu, bila pemakai kehilangan nomor telephone itu, pemakai automatis akan kehilangan account WhatsApp mereka.

Tetapi hal itu peluang bisa beralih. Masalahnya berdasar screenshot yang diberikan oleh WABetaInfo, antarmuka Linked Piranti (perangkat yang tersambung) yang tengah dites seperti dengan pemakai mempertautkan account mereka ke WhatsApp Situs.

Sekarang ini, feature multi perangkat ini masih terselinap dalam versi beta, hingga belumlah ada yang dapat menggunakannya.

Belum tahu apa feature ini akan dipublikasikan dalam program beta setelah itu atau akan dikeluarkan dengan cara publik di iPhone. Serta, juga bisa sesudah pengujian justru WhatsApp tidak mendatangkan feature multi perangkat sebab hasil uji dipandang tidak wajar.

WhatsApp Multiperangkat Telah Ditunggu Semenjak Lama

Info mengenai peluang WhatsApp dapat digunakan di multiperangkat telah lama berdesir.

Awal Juni lalu, dalam twitnya, WABetaInfo mengatakan, feature suport multiperangkat (multi-device) WhatsApp ini peluang ada dalam beberapa waktu akan datang.

“Mulai sekarang ini, WhatsApp mulai mengetes coba beberapa feature dengan cara internal. Diantaranya ialah feature multiperangkat,” kata WABetaInfo dalam twitnya.

WABetaInfo menyebutkan, nanti versi paling baru WhatsApp akan memberitahukan daftar perangkat, baik handphone atau tablet, yang sudah disinkronkan dengan account WhatsApp spesifik.

Aplikasi untuk iPad

Selain itu, dapat jadi WhatsApp akan segera meluncurkan satu aplikasi spesial untuk iPad.

Pasalnya sekarang ini, salah satu langkah memakai WhatsApp di iPad dengan memakai bertepatan dengan iPhone serta mengeluarkan service WhatsApp di browser, seperti WhatsApp Situs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *